Melatih Kemandirian – Kuliah Bunsay IIP
#Level2 – #HariKe6 – #Konsisten

Pengamatan tantangan hari keenam belajar konsisten dengan jadwal.

Pencapaian kami hari ini adalah 7.5 dari skala 10. Hal yang kami pelajari hari ini adalah pentingnya Morning Briefing. Ternyata selain soal keberkahan waktu yang kami bahas di pengamatan hari kedua, melewatkan sarana Morning Briefing pun berdampak pada tidak efektifnya hari yang kami jalani. Kami jadi mudah lost focus dan terdistraksi. Juga larut dalam satu dua agenda saja yang urgent dan menarik. Sementara agenda lainnya terabaikan.

Meskipun kami telah menjalankannya, bukan berarti selalu terjalankan dengan mulus dan tanpa absen. Ini merupakan habit yang ingin kami bangun. Namun kami masih belajar untuk konsisten menjalankannya.

Banyak godaan untuk melewatkan Morning Briefing. Terutama saat malam tidur larut dan kelelahan. Pagi hari bangun bisa kesiangan. Sementara suami perlu segera berangkat kerja. Pagi sudah ada jadwal yang harus dikerjakan. Maka sempurnalah alasan untuk melewatkan Morning Briefing.

Dampaknya banyak agenda tertunda yang baru dikerjakan di malam hari. Ujungnya tidur larut malam lagi. Dan esoknya berpotensi melewatkan kembali Morning Briefing. Akhirnya jadilah satu siklus yang berulang.

Selamat Melatih Kemandirian,
Have a great day

Write A Comment