Melatih Kemandirian – Kuliah Bunsay IIP
#Level2 – #HariKe7 – #Konsisten

Pengamatan tantangan hari ketujuh belajar konsisten dengan jadwal. Ini adalah hari terakhir karena one week one skill. Pencapaian kami selama tujuh hari ini rata-rata 7.5 dari skala 10. Alhamdulillah.

Tidak sempurna tapi layak diapresiasi.

Atas prestasi sederhana ini kami memberikan hadiah (self reward) untuk diri kami sendiri. Hadiah merupakan salah satu komponen dalam piramida kebutuhan manusia menurut Abraham Maslow. Yaitu kebutuhan akan penghargaan.

Menurut Gretchen Rubin di  psychcentral.com, hadiah (self reward) dapat membuat kita lebih termotivasi dan bahagia dalam menjaga habit.

When we give ourselves treats, we feel energized, cared for, and contented, which boosts our self-command — and self-command helps us maintain our healthy habits.

Maka, hadiah yang kami pilih adalah dengan meluangkan waktu untuk we time. Alhamdulillah kami merasa lebih rileks dan bahagia setelah we time.

Pengamatan tertulis soal belajar konsisten dengan jadwal ini hanya dilakukan selama tujuh hari. Karena one week one skill. Namun pada praktiknya in syaa Allah akan tetap berjalan hingga kelak jadi habit. Bismillah.

Semoga kami diberikan kemampuan untuk konsisten menjalankannya. Besok in syaa Allah mulai dengan tantangan kedua.

Selamat Melatih Kemandirian,
Have a great day

 

Write A Comment