Kuliah Bunsay IIP – Game Level 4
#HariKe3

Mengamati Gaya Belajar Day 3

Di hari ketiga ini, saya mengamati cara saya belajar dalam hal memasak. Saya bisa dikatakan cukup sering eksplorasi masakan tapi ya gak serius-serius amat. Cuma masakan yang saya rasa di lidah saya cocok saja. Berhubung saya bukan tipe yang belanja tiap hari jadi biasanya saya mencari resep berdasarkan bahan yang tersedia di lemari es (yang kami beli per bulan atau dua pekan sekali), baru kemudian searching bahan tersebut bisa dimasak apa saja.

Setelah mendapatkan resep, saya baca hingga paham kemudian saya bayangkan akan nampak seperti apa urutannya. Nah, menariknya ketika praktik, seringnya saya mengabaikan resep tadi. Biasanya saya cuma ingin memegang patokan dasarnya saja, sementara komposisi bumbu saya ubah sendiri sesuai selera hehe. Atau bahkan resep hasil searching itu saya abaikan sama sekali hehe, simply saya eksperimen logis-logisan aja. Jadinya learning by doing. hehe

Jarang sih sekali jadi langsung seenak yang saya harapkan. Tapi segagal-gagalnya, gak pernah sampai masakan tidak dimakan. Karena saya punya penggemar setia yang selalu menghabiskan hasil eksperimen saya. Bahkan yang saya anggap gagal, buat dia mah enak. Pas saya bikin versi berhasil, dia bilang enak banget. hahaha Semoga ya penilaiannya objektif. Katanya sih saya tanya mah memang objektif. wkwkwk (entah ya kalo dia gombalin istrinya ini biar bahagia haha)

Setelah masakan jadi, bisanya saya tata di piring meski gak pake hiasana-hiasan, tapi saya sering ganti piring kalo ada bekas minyak blepotan. Hehe. Dan kalau kebetulan lagi senggang saya sempatkan foto-foto masakannya. Hmm, nampaknya saya masih tertarik dengan food photography meski tidak serius-serius amat hehe.

Nah, dari pengamatan itu jika dikait-kaitkan dengan gaya belajar visual-auditori-kinestetik, cukup jelas ya bahwa saya tipe kinestetik-visual.

Selamat Melatih Kecerdasan,
Have a great day

Write A Comment