Kuliah Bunsay IIP – Game Level 4
#HariKe13

Mengamati Gaya Belajar Day 13

Hari ketiga belas mengamati cara belajar suami. Ternyata dia lebih suka belajar sendirian, dalam suasana hening dan tenang. Kadang diiringi musik instrument yang lembut. Namun dua tahun terakhir ini beralih ke nature sound seperti air, angin dan suara kicauan burung. Sambil ditemani minuman hangat seperti teh atau kopi dan kudapan.

Ini salah satu nature sound yang sering kami dengarkan

Jadi untuk mendukung gata belajarnya, kami memasang sound yang cukup memadai untuk mengiringi  belajar kami. Yang kebetulan saya pun menyukai iringan nature sound ini.

Kadang kami belajar masing-masing jika subjeknya memang berbeda tapi tetap dalam ruangan yang sama. Kadang saling bertanya pendapat ketika mendapati sesuatu. Atau belajar bersama dengan subjek yang sama, seperti mempelajari materi IIP atau mengerjakan tantangan 10 hari-nya kelas Bunsay.

Dia biasanya belajar sambil bergumam dan membuat mind mapping di laptonya. Sementara saya fokus terdiam sambil corat coret membuat mind mapping di kertas.

Nah, hal ini mengukuhkan pengamatan saya bahwa gaya belajarnya lebih dominan auditori visual sementara saya kinestetik visual.

Selamat Mengamati Gaya Belajar,
Have a great day

Write A Comment