Cerdas Finansial
KuliahBundaSayang IIP – Game Level 8
Tantangan #DayKe_5

Merapikan Catatan Sesuai Nota

Hari ini saya mengumpulkan beberapa nota/bon/bill pengeluaran selama beberapa hari kebelakang. Berhubung belum dicatat detail sesuai billnya karena kesibukan, jadilah hari ini baru mulai ditata ulang.

Dan ternyata ada sebagian yang tidak ada nota-nya atau lupa menyimpannya dimana. Akhirnya untuk menemukannya saya sekalian beberes rumah teritama tas-tas dan kantong belanjaan.

Pelajaran banget deh hari ini. Lain kali kudu beli tusukan bill kayak mbak-mbak kasir he he he. biar gampang ngeceknya. Dan tiap abis belanja sereceh apa pun kudu ditulis di aplikasi atau notes smartphone biar gak lupa dan catatan keuangannya jadi bolong dimana-mana.

Selama ini kami hanya menggunakan slot belanja saja tidak begitu detail sampe receh dihitung. Cuma ya itu, kadang di akhir bulan baru terasa tetiba slotnya udah habis tanpa tahu detail jumlahnya satu persatu.

Ketika saya sendiri yang bagian mencatatnya hal ini menjadi distraksi bagi saya. Ada hal yang kurang detail dan seharusnya terkontrol itu rasanya berasa bikin otak berantakan. Hehe..

Yosh, semoga besok-besok lebih baik lagi catatannya. Bismillah…

*berasa anak SD yang lagi belajar berhitung wkwkwk

Selamat belajar membuat catatan keuangan…
Have a great day,

Write A Comment