perlu merealisasikan Cerdas Finansial
KuliahBundaSayang IIP – Game Level 8
Tantangan #DayKe_8

Bernegosiasi dengan Kondisi

Hari ini dapet kabar bahwa adik ipar yang akan menikah memerlukan bantuan finansial untuk keperluan sewa jasa fotografi untuk nikahannya nanti, plus meminta pak suami untuk membayarkan sisanya setelah dibayar DP. Oia, pak suami juga diminta untuk menjadi MC di acara nikahannya nanti.

Well, kami sempat agak bingung menjawab terkait finansial itu karena saat ini slot uang kami hanya tersisa untuk kebutuhan pokok dan anggaran yang sudah dialokasikan yang itu pun kemarin sudah terambil dari banyak pos anggaran karena keperluan lamaran adik ipar dan wisudaan adik saya plus keperluan memperbaiki mesin jetpump yang rusak.

Sedangkan gajian masih bulan depan. Hoho…

Akhirnya kami harus bernegosiasi dengan kondisi. Pak suami berinisiatif untuk mengajak diskusi adiknya yang laki-laki terkait keperluan fotografi nikahan itu.

Dan alhadmulillah ternyata barusan dikonfirmasi kembali bahwa keperluan fotografi itu sudah dicover oleh adiknya pak suami.

Alhamdulillah, Allah masih memberikan jalan untuk adik juga untuk kami hehe.

Nah berkaca dari pengalaman ini sepertinya perlu merealisasikan ide untuk membuat 3 tabungan (Saving, Spending, dan Sharing) seperti yang direkomendasikan di materi cemilan kedua rabu kemarin sangat cocok agar kelak ketika ada keperluan mendadak untuk keluarga atau teman bisa mengambil dari tabungan sharing dan tabungan serta slot anggaran lain tidak terambil.

Selamat belajar membuat catatan keuangan…
Have a great day,

Write A Comment