Membuat Paririmbon Ide – My Little Book of Big Ideas

Pernah punya ide keren muncul namun berakhir lupa dan hilang bagai ditelan bumi? πŸ˜€

Saya? Pernah lah. Bahkan sering.

Berasa mendapatkan ilham yang kece banget, tapi beberapa saat kemudian hilang atau samar-samar. Yang tertinggal hanya tinggal perasaan doank bahwa itu adalah sesuatu yang keren banget tapi lupa apa. Arrgh sebel rasanya. Nyesel deh kenapa gak langsung ditulis yaa…

Kadang ide-ide kreatif juga bermunculan. Entah ide membuat DIY alat organizing atau dekorasi rumah, ide berbenah, ide tulisan, ide doodle, ide water coloring, ide lettering, ide masakan dan lain sebagainya.

Tapi ya gitu, karena gak langsung ditulis ya hilanglah ketiup angin. He he

Ternyata ide itu sering muncul tapi gak berdiam lama jika tidak langsung diabadikan ya. So, solusinya adalah ya cepat-cepat diabadikan.

Kan, enak tuh kalau punya bank ide sendiri, ya gak?

Apalagi dapet idenya sendiri di “Aha!” moment yang insightful banget.

Besok-besok kalau mau bebikinan sesuatu atau mau bikin tulisan blog atau mau bikin buku atau mau bikin maha karya ya tinggal buka paririmbon ide aja kan. Simple. He he.

Makanya hari ini saya membuat buku khusus paririmbon ide. Kalau tetiba muncul insight dari suatu kejadian, saya akan tuliskan. Kalau tetiba muncul ide bebikinan akan saya tuliskan juga. Kalau muncul ide doodling akan saya gambarkan disitu juga. Daan kalau-kalau muncul ide lainnya.

Sekalian untuk melatih mindfulness di setiap hari yang dilalui, membiasakan diri untuk bersyukur atas ide-ide dan insight-insight yang didapatkan plus membiasakan diri menghargai ide-ide dan insight-insight yang hadir dengan mencatatnya langsung.

Ini dia penampakan paririmbon Ide saya:

Cover paririmbon ide saya: My Little Book of BIG Ideas
Quotes motivasi untuk menulis atau menggambarkan 10 ide setiap harinya sebagai latihan agar menjadi habit.

Foto ide-idenya mana? Kok cuman dua sih fotonyaaa.

Ups, sorry… isi idenya ndak bisa saya foto hihihi… rahasia. πŸ˜›

Tertarik bikin juga, Bun? Yuks! bikin.

Apa? Sudah punya? wiih mantaap, semoga istiqomah dan makin kece ide-idenya ya.. keep it up! Boleh donk disharing juga pengalaman nyatet idenya. He he.. siapa tahu ada tips-tips jitu gituuh yang bisa dibisikin ke saya di kolom komentar. he he

 

Think Creative
KuliahBundaSayang IIP – Game Level 9
Tantangan #DayKe_4

Selamat belajar berpikir kreatif..
Have a great day,

Write A Comment