Cara Kreatif Membuat Cover Buku dengan Brush Lettering

Untuk membuat buku catatan, buku agenda atau pun buku untuk bullet journal biasanya kami menggunakan buku berisi kertas polos maupun bermotif titik dengan cover yang polos juga serta lebih prefer yang bahan daur ulang. Harganya tidak jauh berbeda dengan buku agenda biasa yang bergaris maupun sudah ada format agendanya.

Hanya saja karena kami lebih suka mengonsep sendiri sesuai kebutuhan, ya akhirnya memilih buku polosan. Selain itu kami bisa berkreasi sendiri untuk membuat covernya sesuai kebutuhan.

Nah karena covernya pun polosan semua, tentu harus diberi identitas kan itu buku biar gak ketuker atau salah ambil atau ribet kudu buka halamannya buat ngintip itu buku apa.

Nah, kebetulan hari ini kami ada beberapa buku tambahan untuk dibuat dan belum diberi cover sesuai temanya pun pemiliknya. Karena ingin praktis dan cukup unik dari buku lainnya, saya memutuskan untuk menamainya dengan skill brush lettering saya.

Yaa, skill seada-adanya saja.

Berhubung cover buku kami berwarna hitam, saya rasa akan cocok jika tinta untuk di cover itu berwarna putih atau emas atau silver.

Setelah ngubek-ngubek brush, ternyata yang masih available adalah warna emas. Langsung deh eksekusi. Saya menggunakan brush fudebiyori metallicnya ZIG warna emas.

Pake sketsa gak bikinnya? Enggak. Langsung tulis aja by feeling he he he.

Hasilnya seperti ini :

Think Creative
KuliahBundaSayang IIP – Game Level 9
Tantangan #DayKe_8

Selamat belajar bersyukur dan berpikir kreatif..
Have a great day,

Write A Comment